Adventure at elementary school part 1

Jumat, 28 Desember 2012

        Saat dimana gue belum terlalu mengerti dan paham akan keadaan yang terjadi di sekolah yang baru saja gue tempati ini, yap! kalian pasti mengerti gue ini adalah murid pindahan dari Tangerang. Awalnya gue merasa canggung dan malu untuk berbaur dengan mereka semua, apalagi gue sangat pemalu hihi.. tetapi lama kelamaan setelah gue mulai mengenal mereka semua. Ditambah setiap ekskul, kegiatan maupun lomba yang ada gue selalu mengikutinya, misalnya saja ekskul Pramuka. Di ekskul ini, gue mendapatkan pengalaman yang sangat banyak mulai dari pentingnya kerja sama, kedisiplinan, kemandirian, persahabatan, kekompakkan, hingga kebersamaan.


Jasmine (Regu pramuka Putri yang ada disekolah)




Sepulang dari persami -.- capek banget fuhhh
     Setiap lomba pramuka selalu membagi tugas, biasanya tugasnya itu sesuai dengan kemampuan masing-masing, contohnya : ada temen gue yang ngejawab sandi morse, semaphore, KIM dan itu dibagi menjadi beberapa pos. Biasanya dari sekolah gue ngirim 2 regu, yaitu regu putra dan putri. Gue selalu gugup saat tampil. Tapi, berkat dukungan dari kakak pembina dan teman-teman yang lain gue jadi agak rileks.

     Saat pengumuman pemenang pun kami semua selalu berdoa kepada tuhan agar kami dapat diberi kesempatan untuk menjadi yang terbaik. Syukur Alhamdulillah.. atas rahmat Allah S.W.T dan doa semuanya, sekolah gue bisa menjadi pemenang dan dapat mempertahankan piala bergilir, betapa bahagianya kami semua =D karena kerja keras dan latihan yang selama ini kami lakukan tidak sia-sia.

*****
       Selain pramuka, gue juga mengikuti beberapa perlombaan, yaitu olimpiade ipa. Syukur Allhamdulillah atas rahmat Allah S.W.T gue bisa maju ketingkat selanjutnya. Gue hanya bisa mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada Allah S.W.T, kedua orang tua dan guru-guru yang sudah mendoakan, mendukung dan mempercayai saya :)

       Waktu itu ada kegiatan menjadi abang none di sekolah. Hanya dipilih beberapa anak dari satu sekolah dan gue menjadi salah satunya :) syukur alhamdulillah gue diberi kepercayaan untuk mengemban tugas itu. Gue mendapatkan pengalaman dari situ, bahwa keterampilan yang kita miliki harus di kembangkan agar berpotensi di masa depan. Dari situ juga gue lebih mengenal budaya Betawi yang khas dari DKI Jakarta (budaya betawi sudah gue jelasin di artikel sebelumnya).

       Cekidot ke petualangannya >>>

         Kalian tau ga sih? selama di SD gue dan teman-teman gue selalu mencari kebenaran tentang Pulo. Apa kalian tau Pulo itu apa? kalian pasti bertanya apasih sebenernya Pulo itu? ada apa aja yang terjadi di sana dan ngapain gue dan temen-temen gue kesana?.. kalau mau tau tunggu cerita selanjutnya di PART 2~ Coming Soon :D

Kadang di dalam otak sempat terlintas, akankah itu semua akan terjadi lagi? I only hope.



0 komentar: